Monday, August 18, 2014

Waffle Sehat Untuk Ibu Hamil

Resep Waffle
Bagi ibu hamil makan makanan yang sehat merupakan hal yang sangat penting. Lalu bagaimana jika sang ibu sering mual pada awal kehamilan ?
Sering mual pada ibu hamil di trimester 1 adalah hal yang sangat wajar. Namun demikian, ibu hamil tidak boleh menyepelekan hal tersebut. Makanan sehat serta anti mual tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk ibu hamil.makanan tersebut tetap harus mengandung karbohidrat yang dibutuhkan pada awal kehamilan, contohnya seperti waffle.

Waffle merupakan  makanan atau cemilan sehat  yang mengandung karbohidrat tinggi sekaligus anti mual. Dengan tambahan topping buah akan menambah nutrisi yang terdapat pada waffle.Berikut resep membuat waffle untuk 4 porsi

Bahan waffle
5 butir telur
250 gram tepung terigu
350 ml susu cair
2 sendok makan gula pasir
2 sendok teh baking powder
5 sendok makan mentega
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh vanili

Bahan pelengkap
1/2 buah peach, potong dadu
1 mangkuk kecil blueberry
2 sendok madu

Cara membuat
1. Campurkan semua bahan kering seperti : terigu, gula pasir,baking powder dan garam dalam                           mangkuk,sisihkan
2. Kocok putih telur hingga lembut, sisihkan
3. Kocok kuning telur dan 1 sendok makan mentega, tambahkan susu.
4. Campurkan adonan tepung dengan kuning telur, aduk rata hingga adonan kental. Setelah kental masukkan      putih telur, aduk rata
5. Oleskan mentega pada panggangan waffle, tuang adonan dan masak hingga matang. Sajikan bersama           bahan pelengkap.

Selain proses pembuatannya yang mudah dan praktis, waffle juga sehat sekaligus anti mual untuk ibu hamil. Makanan ini bisa dimakan sebagai cemilan atau untuk menu sarapan pagi.
Kandungan gizi lain dalam waffle ini adalah protein dari telur dan susu. kandungan gizi per porsi dalam waffle tersebut
Energi   : 479 kilo kalori
protein  : 14 gram
lemak    : 18 gram
karbohidrat : 65 gram
Tentunya kandungan gizi yang terdapat pada waffle ini dapat meyakinkan ibu untuk mencoba resep waffle  yang satu ini. Selamat mencoba !

No comments:

Post a Comment